Selasa, 22 September 2015

SOUFFLE

Diposting oleh Rumah Kopi di 10.36
Dalam Novel Wallking After You diceritakan, bahwa ketika perasaan lagi badmood sesendok souffle cokelat mampu mengubah hari menjadi lebih baik. Aku pernah mencobanya. Kapan hari itu. Bukan hanya sesendok, bahkan satu bagian utuh, potongan souffle cokelat ditambah dua cup muffin kacang merah. Suapan demi suapan itu, kunikmati sembari duduk di tengah pasar malam. Dari pendar cahaya lampu, aku memperhatikan wajah-wajah yang berlalu lalang di depanku. Ada yang berjalan tergesa-gesa, ada wajah yang nampak lelah, wajah datar, ada yang tertawa-tawa dengan HP yang menempel di bagian kanan telinganya. Banyak ekspresi. Banyak sekali. Dan sialnya, perasaanku tidak kunjung membaik setelah makanan manis tersebut masuk dalam perutku. 

Dari situ aku menyadari, setiap orang memiliki cara berbeda untuk meng-handle perasaan sendiri. Mengambalikan mood yang buruk tadi. Iya. Seperti itu. Kemudian, aku beranjak pulang. Meninggalkan pasar malam di sebelah kanan, Rumah Sakit Mackay. 

Oh iya, aku punya kebiasaan ini saat sedang badmood. Mandi dengan air panas sambil merendam kaki, perlahan suhu panas menjalar ke seluruh bagian tubuhku. Sesaat kemudian, ada perasaan membuncah. Hangatnya air, menyelamatkan hariku yang buruk. 

Tetapi, ada kalanya ketika badmood melanda, apa pun tidak mampu mengembalikan keadaan perasaanku kecuali uang. Aku butuh uang dalam jumlah banyak. Kurasa semua juga begitu. Hidup tidak selalu berjalan linier. Apa yang kurencankan, hanya sebatas ilusi. Kenyataannya, banyak hambatan untuk meraih semua cita-cita. Salah satunya, ketika ingat bahwa bulan depan tanggal 4 harus membayar uang kuliah, padahal seluruh gajiku sudah terperinci untuk kebutuhan ini itu. 

Semoga ada jalan. Pasti ada jalan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Rumah Kopi Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting