Sabtu, 01 Agustus 2015

Hanya Orang Gila Yang Bisa Marah Tanpa Sebab

Diposting oleh Rumah Kopi di 19.18




Saya malah jadi bingung kalau ada yang bilang, "Eh, kok bisa sih dia marah tanpa sebab?" Nah lhoh ... yang benar saja! Kan aneh gitu? Secara manusia normal pasti memiliki perasaan, pikiran, yang memiliki sistem pengendali. Setiap manusia 'waras' pasti memiliki alasan apa, mengapa, dia marah!

Jika tidak ada penyebabnya, tiba-tiba marah, atau menangis, atau tertawa, itu mungkin dianya salah satu pasien rumah sakit jiwa yang melarikan diri. Catet ya! :(

Beberapa saat lalu, pada suatu masa, ketika Pangeran Palasara Merawat Anak Burung Di Atas Kepalanya ... *malah iklan* serius. Sering kali, saya membaca artikel tentang mengapa manusia bisa marah? Bisa menangis? Dan bisa jadi anak sholeh. 

Berikut ini, salah satu artikel yang saya ambil dari gelombangotak.com. Baca baik-baik judul artikelnya.

'Marah tanpa alasan yang jelas? Ini dia penyebabnya.'

Pan di situ di sebutkan, ... Ini dia penyebabnya. Nah, lhoh! Berarti, setiap kemarahan yang terjadi selalu ada sebab. Patahkan argumen kalian yang salah itu. Jangan membela diri sendiri serasa ditindas padahal tidak menyalahi apa-apa? Tiba-tiba dimarahi tanpa sebab.

Hallooohhh apa kalian masih di situ? Noh, disimak Apa saja sih penyebab manusia bisa marah? 

1. Gangguan psikologis atau kejiwaan, seperti gangguan kecemasan, depresi, gangguan bipolar dan gangguan kepribadian skizofrenia.

2. Gangguan-gangguan psikologis atau kejiwaan ini menyebabkan penderitanya mengalami perasaan mudah marah yang berlebihan. Sehingga kapanpun dan dimanapun penderita berbagai gangguan psikologis ini selalu merasa mudah marah bahkan tanpa alasan yang jelas.

3. Hipertiroidisme merupakan kondisi dimana tubuh memproduksi hormon tiroid secara berlebihan. Produksi hormone tiroid secara berlebihan ini mempengaruhi system metabolism sehingga meningkatkan kegelisahan, gugup, jantung berdebar-bedar, dan menurunkan konsentrasi.

4. Diabetes. Ketidakseimbangan kadar gula dalam tubuh pada penderita diabetes menyebabkan ketidakseimbangan kadar serotonin dalam otak sehingga menyebabkan kecemasan, kemarahan kebingungan dan serangan panik.

5. Dimensia, miningitis, tumor otak dan stroke. Adanya kerusakan pada system saraf pusat otak pada penderita dimensia, meningitis, tumor otak dan stroke menyebabkan seseorang menjadi lebih mudah marah. 

6. Autisme juga menjadi penyebab seseorang mudah marah tanpa alasan yang jelas. Biasanya penderita autism akan marah saat mendapatkan banyak tugas atau stimulasi sensorik berlebihan

7. Ketergantungan zat tertentu seperti alcohol, narkoba, obat tidur dan rokok. 

8. Zat-zat tertentu yang terkandung dalam obat-obatan, alcohol maupun rokok mengandung zat candu yang menyebabkan kecanduan. Sehingga saat tidak mengkonsumsi zat-zat ini seringkali menyebabkan marah tanpa sebab dan tidak terkendali.

9. Gangguan hormonal, biasanya terjadi pada wanita saat akan mengalami menstruasi atau yang sering disebut sebagai syndrome pra menstruasi (PMS). Adanya ketidakseimbangan hormone estrogen dan progesterone dalam tubuh menyebabkan wanita lebih mudah marah, bahkan tanpa alasan yang jelas, terutama hari-hari menjelang dan saat mengalami menstruasi. 


Dari beberapa penyebab marah tersebut, entah saya termasuk yang mana. Yang jelas, saya tidak diabetes. Ih amit-amita bachan ... Deh!

Kalau saya pribadi, inilah yang membuat kepala saya nyut-nyutan. Lalu marah pengen nendang pintu. 




1. Saya tidak suka dengan orang yang tak konsisten. Di dalamnya ya termasuk: sembarangan bicara. Mengingkari apa yang sudah disampaikan. Plin plan. 

2. Orang yang tidak bisa menjaga perasaan orang lain. Ya i know lah perasaan bukan siskmaling atau semacamnya yang butuh dijaga, tetapi kira-kira jika kalian tidak memasuki area yang bisa membuat saya marah, mana mungkin tanduk saya keluar. *pikir sendiri apa saja yang saya sukai atau tidak saya suka*

3. Menggampangkan atau meremehkan. Jadi begini ya, tentu masing-masing dari manusia cara berpikirknya berbeda. Yakali kalau sama mah berarti robot. Bisa jadi, apa yang orang anggap sebagai bahan lelucon atau iseng, bagi saya tidak begitu. Nah! Blunder, kan? Jadi biasakan berpikir sebelum bertindak kalau tidak ingin saya depak. Haha


4. PMS. Tahu dong apa itu PMS. Yang jelas bukan pegawai maling selendang! PMS itu sungguh mengganggu bagi saya. Bukan karena emosi yang meluap-lupa. Melainkan, badan terasa sakit. Malas ngapa-ngapain. Bawaannya pengen melata kayak ulet gitu. Saya juga merasa lelet kalau pas PMS. 


5. Memposting gambar jorok. Sumpah eneg kalau ada orang yang hobi mengunggah gambar tentang alat kelaminlah atau apa gitu. Aneh tidak sih, jika hal privat gitu dijadiin bahan iseng. Jika itu alat vital cowok, ingat bapakmu. Jika alat vital cewek, ingat emakmu juga punya yang kayak begitu. Malu kali. Atau urat malunya sudah putus. :(


Solusi Menghilangkan Marah Ala Saya

1. Beri ruang pada yang bersangkutan. Si pemarah itu, biarkan untuk menyendiri. Biarkan dia berpikir atau paling tidak mengalihkan konsentrasinya pada hal lain.

2. Jika marahnya dilampiaskan pada orang disekitar, tolong jangan sampai terpancing atau dia justru lebih marah sebab merasa dilawan. Ajak bicara, atau bercerita tentang topik lain. Entah lucu atau sedih. Pelan-pelan pasti dia lupa dengan emosinya. Kalau sudah begitu, dia bisa diajak bicara baik-baik.

3. Hentikan emosinya dengan penuh wibawa. Cobalah mengatakan, " Aku tidak mau melihatmu kacau begini. Aku sayang kamu jika kamu tidak bisa mengendalikan emosimu itu, sama saja kamu melukai orang yang mengasihimu."

4. Berikan kejutan. Misal, liburan nanti aku akan mengajakmu jalan-jalan ke suatu tempat yang kamu suka. Aku merencanakan sejak lama. Aku ingin membuatmu happy. 


Demikian nyinyir saya hari ini. Besok dilanjut lagi ....




3 komentar:

Larry Pangestu on 11 Juli 2016 pukul 01.33 mengatakan...

yang bagian solusi menghilangkan marah ala saya itu saya rasa yg ketiga si tersangka egois yah kasihan si korban udah dimarahin ngembaikin pula lagi lah klo ga bisa gimana tuh yang bagian ke 2 itu saya rasa agak sulit thanks

Unknown on 28 November 2016 pukul 11.41 mengatakan...

Ilmu Nur Muhammad saya buat untuk menghadapi Fenomena Gaib akhir zaman karena banyak saudara kita yang menjadi korban atas keganasan fenomena gaib ini :

* Sering sakit kembung seperti masuk angin

* Sakit lambung disertai sendawa terus menerus

* Sesak nafas seperti orang terkena asma

* Kepala sakit dan tulang nyeri

* Ada benjolan kecil berupa daging tumbuh dalam tubuh

* Penyumbatan pembuluh darah

* Mirip dengan kanker payudara dan hati

* Badan lesu, lemah seperti terkena thypes

* Timbul rasa was was, cemas, gelisah dengan tiba – tiba

* Lumpuh mirip stroke

* Ambien tak kunjung sembuh

* Pilek menahun

* Paranoid

* Rasa ingin bunuh diri dan Gila tanpa sebab

* Sakit dikemaluan dan ada benjolan ditestis

* Dada nyeri sebelah kiri dan kanan seperti terkena serangan jantung

* Ulu hati terasa sakit

* Emosi tak terkendali

Inilah beberapa fenomena gaib yang menyerang umat manusia saat ini, bila di cek secara fisik / medis terlihat, jika diminumkan obat tidak ada reaksi dari obat tersebut, apabila dibawa ke seorang praktisi / paranormal seperti santet tapi bukan santet, sihir, teluh atau guna – guna ( INGAT !!!, ini bukan terkena ilmu hitam ) , memang konsepnya seperti ilmu hitam, jika anda berfikir ini santet dll anda sudah masuk dalam jebakan demit, memang ini tujuannya agar umat manusia saling menuduh satu dengan yang lainnya.

dibawa keahli ruqiah seperti terkena ain / ghalian, hilang saat itu juga 2 atau 3 hari datang lagi, posisi sakit bisa ditempat yang sama / pindah ditempat lain

Tidak hanya fisik saja bahkan ada yang diuji secara ekonomi sulitnya mendapat uang hingga timbul rasa ingin melakukan tindakan kejahatan dan rumah tangga dibuat berantakan suami ribut dengan istri, anak sulit diatur dll

” Untuk anda yang belum terinfeksi diharapkan banyak amalkan surat Al – Kahfi ayat 1 s/d 10 dan ayat 101 / 110 ”



Manfaat Nur Muhammad :

– Mampu menghancurkan Khodam dan Sihir Jarak Jauh

– Mampu membakar khodam musuh dan meyerang dari jarak jauh bahkan mampu membakar raja jin

– Terhindar dari fitnah dajjal
– Menjadi manusia insan sejati yang mencapai tingkatan luhur di sisi Allah SWT

– Insya Allah terbebas dari perhitungan hisab alam kubur, dan mencapai sirathal mustaqim

– Memiliki tingkatan kecerdasan pencerahan spiritual yang tinggi sehingga dapat membimbing seluruh umat manusia dari berbagai golongan agama, untuk menuju ke alam pencerahan sejati ( Nur Muhammad )

– Mampu menundukan mahluk gaib dari bangsa jin, siluman, iblis

– Mampu mengobati penyakit medis dan non medis

– Mendeteksi penyakit medis dan non medis

– Mengikis hawa nafsu hingga tingkat terdalam



Syarat & Ketentuan :

– Bisa datang langsung / Jarak Jauh

– ADA PANTANGAN

– KHUSUS MUSLIM

– Kirimkan nama lengkap dan nama ibu kandung

Note : Semua keilmuan Kanjeng Yunita diadakan pembuktian / dipraktekkan langsung semua keilmuan bisa ditajrib ( dibuktikan )

0813 1482 1884

http://kanjengyunita.com/2016/11/07/ilmu-nur-muhammad/

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

 

Rumah Kopi Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting