Minggu, 06 April 2014

Catatan Kecil

Diposting oleh Rumah Kopi di 13.16

SEBERAPA BERANIKAH DIRIMU?

Oleh

Keyzia Chan

”Dewasa itu, ia yang berani bertanggung jawab atas apa yang dilakukan.”
(Langit Amaravati)

Dewasa itu keberanian menentukan segala sesuatu yang dianggap baik, tanpa campur tangan pihak lain. Itu sih menurutku.

Berani.

Ya, keberanian merupakan modal terbesar yang harus.dimiliki. Sebab dalam keberanian akan ada tindakan. Dan tindakan adalah penentu dari perubahan.

Haaiisst! Panjang sekali.

Begini saja, jika saya tidak berani memulai maka saya tidak akan tau hasilnya. Gagasan yang hebat, tanpa adanya pelaksanaan perwujudtan, maka akan sia-sia.

Berani. Ya, apa pun resikonya nanti, yang terpenting saya harus berani menghadapi. Masalah akan terselesaikan jika saya segera bertindak. Dan keberanianlah yang mendorong untuk itu.

Hari ini, setelah berhari-hari digelayuti rasa yang tidak karuan, ketakutan, sehingga membuat saya tertekan saat memikirkannya, akhirnya saya memutuskan untuk segera bertindak supaya tau mengenai apa yang sekiranya terjadi pada diri saya. Penyakit apakah yang sedang menggerogoti kekebalan tubuh saya?

Beruntunglah di sini, di sekitar tempat tinggal saya, ada beberapa klinik pengobatan yang tetap buka meskipun hari minggu. Dan setelah melewati sejumlah pemeriksaan, saya pun lega. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan mengenai kondisi tubuh. Mungkin ini masuk angin, demam biasa. Perubahan cuaca, dingin ke musim semi--musim panas.

Syukurlah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Rumah Kopi Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting