Rabu, 14 Agustus 2013

Yang kelihatannya baik belum tentu menyenangkan

Diposting oleh Rumah Kopi di 23.46
dear,,my lalaland

apa kabar mu hari ini ??

lalaland ,, aku mau tanya bagaimana menjadi manusia yang baik itu ??

pertanyaan klise yang mungkin anak SD saja tersenyum membacanya!!
tapi ini benar membuatku bingung tentang hal apa yang harus aku lakukan untuk menjadi manusia yang easy going,penuh percaya diri,dan optimis tentang apapun yang terjadi esok hari.

aku berusaha meyakinkan diriku bahwa semua orang itu baik,ketika ada yang berbuat salah padaku ..itupun seharusny aku yang harus mengkoreksi diri ku..hal apa yang telah aku lakukan sehingga orang lain memperlakukanku demikian??
aku selalu berusaha mensugesti hati untuk selalu berfikir yang baik agar hasilnya juga baik.

tapi itupun ternyata belum cukup sempurna untuk di jdikan perisai diri ketika kita membaur di tengah masyarakat yang tentu dengan berjuta karakter yang berbeda!!

berfikir kritis dan selalu berhati hati terhadap orang baru itu perlu,karena tak semua orang yang aku jumpai mempunyai maksud baik padaku!!

ironis itu ketika teman yang mengulurkan tangan saat aku terjatuh , tapi ketika aku sudah berusaha berdiri tegak saat itu malah aku di depak !!
opsss..
sakitnya dobel tauuukkk....
apa aku yang terlalu naif atau memang bego sehingga tak bisa membedakan mana yang tulus ,,mana yang datang padaku dengan seribu akal bulus??

lalaland,,,
ketika aku mulai belajar membuka diri untuk membiarkan oraang baru masuk di dalam hidupku,justru di situ aku menemukan masalah baru
orang yang datang dengan senyuman ternyata tanganya membwakan pentungan!!
anehnya aku sama sekali tak merasa punya masalah sama dia sebelumnya,lalu untuk apa mendekatiku menceritakan kisah palsu tentang dirinya sendiri ketika aku mulai percaya mulai semangat kembali tapi tiba~tiba dia menghilang bak di telan belalang raksasa!!

ketika ada kejanggalan dan aku berusaha mecari tau kebenaran nya justru dia menyangkal dengan di barengi senyuman yang menguatkan alibi seolah olah tak pernah salah!!
tapi waktu juga yang akirnya membuka rahasia yang selama ini di tutupinya!!

mungkin saat seseorang mencoba membohongiku dia merasa lebih hebat , pintar dan menang!!
tapi sebenarnya dia sudah kalah dan akan menyesali kebodohannya telah mengarang cerita palsu untuk mengelabuhiku!!
dan kecurangan yang dia lakukan padaku adalah contoh atau gambaran untuk dirinya bahwa hal ini akan dia alami suatu hari nanti!!

manusia punya 1001 upaya menutupi rahasianya
Tuhan mempunyai sejuta cara untuk mengungkapkan kenyataan yang sebenarnya!!

"ini sebuh pelajaran berharga agar jangan pernah mempercayai orang lain lebih dari aku mempercayai diri ku dan Tuhanku..

berfikir yang baik dari segi kedamaian!!
berfikir kritis dan menaruh sedikit curiga untuk keamanan dan untuk berjaga~jaga agar tak mudah masuk dalam perangkap dan tipu daya!!

untuk kalian semua,,
hati~hati ya,,karena musuh yang paling bahaya adalah manusia yang di depanmu tersenyum lalu di belakangmu dia meracik racun yang di suguhkan padamu untuk di minum!!

salam manis untuk yang membaca ^_^



0 komentar:

Posting Komentar

 

Rumah Kopi Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting