Rabu, 29 April 2015

Something Stupid

Diposting oleh Rumah Kopi di 12.18


Siapa bilang sendiri itu menyedihkan? Orang seperti itu tidak pandai mengkondisikan keadaan! Sendiri itu menyenangkan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan. Maka dari itu aku nggak pernah takut jika orang-orang meninggalkanku. #sombongnye :D

Kalau lagi sakit begini, lebih nyaman sendirian. Yang sakit badannya. Pikirannya masih waras. Untuk itu, browsing tentang hal- hal yang bermanfaat, jauh lebih baik dari pada sekadar mangkal di sosmed. Galau supaya mendapat simpatik seluruh alam? Najis! Mungkin, sifat yang menonjol padaku "kekanak-kanakan" tetapi untuk urusan attitude pembawaan diri di tengah keramaian, aku bisa diandalkan. ((asal pas lagi waras :v )) 

Paling anti, nyari simpatik di sono. Bukankah manusia itu tak perlu menonjolkan kelebihan yang dimiliki supaya dipuji, misalnya! Lagi pula yang aku punya hanya kelebihan dalam hal berat badan doang! :v

Hai, Lalaland? Apa yang terlintas dibenakmu ketika seseorang mengirimkan gambar yang .... ah, dalam tanda kutib, selain itu ekspresinya membuatmu menyimpulkan bahwa ; Oh, jadi wanita seperti itulah yang diinginkannya! Semoga aku salah. 

Siapa pun tentu saja boleh mengagumi lawan jenisnya, lantas mengekspresikan kekaguman itu secara berlebihan. Namun, bukankah lebih baik jika hal itu melibatkan seseorang yang tidak memiliki keterikatan hati. Bahasa singkatnya, pasangan yang akibatnya FATAL. 

Hati. Entah bagian mana yang tergores? Padahal, tak ada darah yang keluar. Namun, rasa sesak yang menghimpit rongga dada dan disertai panas tersebut sungguh nyata. Kenapa harus seperti ini sih, eskpresinya? 

Kalau kamu dihadapkan dalam situasi seperti itu, apa yang sekiranya kamu lakukan, Lalaland? Cuek? Masa bodo? Atau berkata, mungkin wanita itu memiliki body yang keren tapi apa gunanya diperlihatkan pada pasanganmu? Bagaimana kalau kita bertukar posisi? Aku mengirimkan gambar .... Ah, sudahlah. Piciknya orang yang sedang cemburu malah dicap: ANAK KECIL YANG SUKA GEDEIN MASALAH.

Liciknya orang dewasa yang selalu beranggapan bahwa dirinya paling benar!

HOW DO YOU THINK A BOUT THIS PICTURE? 

Aku tidak mau berpikir macam-macam tentang hubungan ini dan apa yang dia lakukan dibelakangku. Hal itu hanya akan menghapus kebahagiaanku saja. Jika ingat apa yang dia lakukan, rasanya kesel. Tapi aku juga tak lebih baik darinya. Ya, sudah! Impas!

Laki-laki merupakan makluk visual. Apa yang tertangkap oleh penglihatannya, sekiranya itu menarik, fitrahnya memang demikian. Demikian NORAK sehingga lupa bagaimana menjaga perasaan pasangan. 

Mungkin, pikirannya terlalu luas. Barangkali hatinya juga demikian sehingga sudah siap kalau suatu saat apa yang selama ini dilakukan, berbalik padanya. 

Apa aku yang naif, atau bodoh, setiap kesalahan yang diperbuatnya, aku telan saja karena sadar bahwa manusia memang tempatnya khilaf. 

Apa pun alasannya, sayang-sayangan dengan orang lain dibelakang pasangan itu curang, bukan? 

Lalaland, bagaimana perasaanmu jika janji yang dibuatnya, diingkari hanya demi menemani teman wanita nonton. Sebegitu tidak berhargakah pasanganmu yang selalu ada dan berusaha membuatmu bahagia, dibiarkan kecewa demi menjaga perasaan orang lain?

Tentang ucapan kasar, dan perlakuan buruknya saat marah, aku lupain sajalah. Meskipun ingin mengumpat. Aku ingin mencaci maki lebih dari ini. Bukan satu, atau dua kali ia membuatku sesak napas menahan emosi yang datangnya secepat mata berkedip. Tapi, aku tidak pernah ingin mencurangi atau membalas semua perbuatannya. Bukan karena sayang, atau sok baik, tetapi itu bukan wewenangku karena aku sendiri bukan orang suci.

Apa yang dipertahankan dari suatu hubungan yang seperti ini. Jujur saja aku lelah. Aku sudah tidak sanggup berjuang mempertahankannya. Sekarang, giliran dia yang berusaha. Sayang bukan sebatas ucapan. 

Aku tidak tahu, kenapa jadi serumit ini? Aku kehabisan waktu sia-sia. Mengutamakan orang yang tidak tahu bagaimana menjaga perasaan orang lain. 

Apa kamu tahu bagaimana rasanya susah menghirup napas supaya udara itu masuk ke paru-paru? Jika kamu pernah melihat ikan terlempar dari aquarium, gambaran sederhananya seperti itu.



Lalaland, ini ada beberapa kesimpulan yang aku dapat dari browsing tadi. Semoga bermanfaat untuk hubunganku kedepannya, serta bagi siapa saja yang membaca!

***
  • Dalam hidup berdampingan banyak sekali ungkapan rasa cinta dan sayang baik terungkap dengan kalimat maupun tingkah laku. Sering kali terjadi kesalahpahaman dengan salah satu ungkapan rasa sayang dalam tingkah laku yaitu rasa cemburu. Cemburu merupakan hal yang wajar dan sudah banyak terjadi pada setiap insan yang saling mencintai, bahkan juga akan terjadi pada seseorang yang merasa tersaingi dalam mengagumi seseorang. Yang ditakutkan apabila rasa cemburu tidak didampingi dengan pikiran positif maka dapat mengakibatkan kesalah pahaman dan menimbulkan masalah. Tidak sedikit korban kekerasan, pembunuhan, dan penyiksaan penyebab kecemburuan. Sangat disayangkan apabila rasa cemburu yang sebelumnya rasa cinta berubah menjadi suatu kebencian yang mendalam. Berikut beberapa cara melepaskan rasa cemburu dari dalam diri kita:

    • 1. Mencintai seseorang apa adanya

      Dengan mencintai segala yang ada pada diri orang yang dicintai, akan menutup segala keburukan masa lampau. Mungkin pasangan Anda pernah melakukan sesuatu yang membuat Anda kecewa. Hal ini memang sulit dilakukan tetapi akan berdampak baik untuk hubungan Anda.

    • 2. Membangun sebuah kepercayaan

      Kepercayaan sebagai pokok utama untuk kelangsungan hubungan percintaan, tanpa adanya kepercayaan hubungan tidak akan bertahan. Percayalah kepada pasangan. Beri kesempatan untuk menunjukkan kesetiaan kepada Anda. Dan yang sangat baik yaitu percayalah bahwa pasangan Anda adalah yang terbaik yang Anda miliki dan memang jodoh Anda.

    • 3. Tanamkan pikiran positif

      Tidak hanya menanamkan rasa percaya saja, pikiran positif juga ikut andil dalam hubungan percintaan. Mungkin Anda bisa dapat mengatakan percaya dengan pasangan tetapi pikiran positif akan menambah ketenangan dalam hati dan pikiran Anda. Dampak negatif dari tidak berpikir positif ialah terjadi perang batin dalam diri dan secara tidak sadar menunjukkan sebuah luapan emosi yang tidak terkontrol sehingga mengakibatkan kesalahpahaman.

    • 4. Mengingat kenangan yang positif

      Pada saat larut dalam kekecewaan terhadap pasangan, jangan pernah mengingat hal-hal buruk yang telah terjadi karena akan menambah kekecewaan dalam hati Anda. Bayangkan kenangan indah yang pernah Anda alami bersamanya agar mempersempit ruang untuk rasa kecemburuan yang timbul, seperti Anda mungkin pernah mengalami rasa senang dan bangga memiliki dia yang dulu pernah menunjukkan rasa cintanya dan menurut Anda kejadian itu hal yang paling terindah.


    • 5. Menjalin komunikasi yang baik

      Anda mungkin sudah tahu pentingnya komunikasi dalam hubungan percintaan, hal ini sangat berpengaruh dalam hubungan Anda karena dengan berkomunikasi yang baik akan memperkecil kesalahpahaman. Jangan selalu diam ketika ada permasalahan dan cobalah untuk berbagi dengan pasangan supaya tidak ada hal yang disembunyikan dalam hubungan Anda.

    • 6. Menanamkan kejujuran

      Kejujuran dalam hal mengantisipasi timbulnya kecemburuan sangat diperlukan. Tidak jujur dalam segala hal akan menimbulkan rasa cemburu karena jika pernah terungkap sebuah kebohongan di dalam hubungan mengakibatkan Anda mudah berpikir negatif dan tidak ada rasa percaya kepada pasangan.

    • 7. Mengikhlaskan kejadian yang pernah terjadi

      Hal yang paling sulit untuk dilakukan yaitu mengikhlaskan segala sesuatunya, tetapi hal ini sangat bermanfaat dalam menghilangkan rasa cemburu dalam hubungan. Keikhlasan dalam hal ini yaitu membesarkan hati dengan tidak mempermasalahkan kejadian yang telah terjadi. Maka dari itu pikiran negatif nanti akan hilang dan kepercayaan terhadap pasangan akan semakin kuat.

      Semoga hubungan yang saya jalani, serta Anda dan pasangan dapat berjalan baik dan selalu harmonis dengan mengikuti beberapa saran dan tips yang ada di dalam artikel ini. 

      Taipe

      20.31

0 komentar:

Posting Komentar

 

Rumah Kopi Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting