Kamis, 19 Desember 2013

Diposting oleh Rumah Kopi di 18.19
Si Oneng Yang Songong (1)

”Lo tau nggak kenapa gue milih jomblo? Huhh, kok lo diem aja sih, May! Kelamaan mikir lo kayak pejabat yang mau nilep duit rakyat aja.”

Padahal baru saja aku mau buka mulut. Eh, dia udah nyerocos aja kayak beo habis makan tikus curut.

”Sebelumnya lo catet baek-baek ucapan gue ye, bukannya gue mau promosi. Lo pan tau, barang bagus itu nggak perlu promosi, udah pasti laku. Gue jomblo bukannya nggak laku, tapi memang selama ini pada takut ngedeketin gue. Secara yah, lo tau ndiri kan selera gue kayak apa?” Oneng menaikkan kedua alisnya di akhir ucapannya tersebut. Sumpah aku eneg lihat tingkahnya. Ku pandangi muka badaknya itu sambil menarik bibir ke kanan-kiri supaya terbentuk sinyum simpul. Aku baru sadar bahwasannya jadi penipu itu tidak gampang, mament! Buktinya pura-pura senyum aja bikin bibirku kram. Ya, sudahlah demi teman aku ngalah.

”Tapi ’kan lo bukan barang, Neng? Lagian lo bilang kek gitu di depan gue, juga kagak ngaruh. Amit-amit gue kagak bakal naksir elo, dah!”

Oneng tersenyum kecut mendengar ucapanku. Aku pikir dia sadar kalau sebenarnya males banget pagi-pagi dengar ceramah yang nggak bermutu. Bisa-bisa seharian aku sial karena aura negatif itu terus mengikutiku.

Baru saja aku bangkit dari tempat dudukku, dia udah kembali meracau tak karuan. Sambil menghela napas kasar, akhirnya aku kembali duduk. Bukan karena mau mendengarkan cerita dari dia sih, tapi satu porsi pizza baru saja dipesan olehnya. Nah, ini dia yang bikin aku rela kembali menaruh bokongku di kursi --Kafe Rere.

”Eh, betewe lo ’kan juga jomblo, May.” tanya Oneng tiba-tiba. ”Kalo gue ’kan punya alasan yang jelas kenapa sampe detik ini gue jomblo!” lanjutnya.

”Huaahaahaa! Gue tau sekarang!” si Oneng selain bermuka badak alias tidak tau malu, ternyata dia juga punya kelebihan lain, yaitu lebih sotoy dari pada teman yang lain.

”Lo jomblo karena cowok-cowok pada ilfeel sama lo yang nggak doyan mandi ’kan?”

Haah! Anjrit! Sumpah, berasa nelan kulit duren! Padahal pizza ini terbuat dari bahan-bahan yang lunak. Gara-gara ucapan Oneng, aku jadi tidak berselera lagi makan tuh pizza.

”Eh, gue tegasin sama lo ya, Neng. Denger nih, baek-baek! Gue nggak pengen jadi binatang gara-gara pacaran!”

Mulut oneng membentuk huruf O, dia penasaran dengan kalimat terakhirku. Sebelum dia minta penjelasan, buru-buri aku kabur ninggalin dia.

(to becontinue)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Rumah Kopi Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting