Jumat, 02 Mei 2014

Lonely be Happy

Diposting oleh Rumah Kopi di 12.36

Hai, apa kabar, Lalaland?

Jumat yang lembab. Jumat yang harusnya disambut dengan jiwa penuh semangat. Tetapi, hari ini aku benar-benar tak siap menyambut segala kejutan yang terjadi. Rasa lelah masih saja menggelayuti tubuhku. Kelopak mataku melebar. Tandanya aku kurang tidur. Ah, aku selalu kalah. Tak bisa menjaga diriku. Kondisi.tubuhku.

Oh, iya, Lalaland! Apa kamu suka sepi? Maksudku, berada dalam tempat yang sunyi. Hanya ada dirimu sendiri di sana. Tak perlu berinteraksi dengan orang lain?

Ya, kalau aku suka sekali. Aku suka menyendiri. Mulut mengatup. Melakukan hal-hal yang aku suka. Tiduran. Membaca. Menulis. Googling. Itu saja. Aku lebih suka menghabiskan waktuku dengan melakukan hal itu. Tentu saja sesekali, aku jalan-jalan keluar. Belanja. :D

Aku kasih tahukan padamu, ya. Banyak teman banyak masalah yang akan menghampirimu jika kamu tidak pandai menyesueikan diri. Masalahnya, di luar sana banyak karakter orang yang mungkin kontras dengan karaktermu. Tak mungkinlah, jika kamu menyuruh orang lain mengerti dan menurutimu. Pun sebaliknya. Jadi, aku lebih suka menyendiri. Bersembunyi dari mulut sadis mereka yang tak menyukaiku.

Hei, aku kasih tahu, ya! Apa pun yang kamu lakukan, orang lain memiliki celah untuk mencela. Jadi, jangan berharap semua orang bisa menerimamu, meskipun kamu baik bak peri kecil tanpa sayap. Dan belum tentu kamu bisa selalu berbuat baik, bukan? Ayolah! Kita ini manusia biasa yang memiliki banyak kekurangan. Kelemahanku adalah, aku selalu labil. Emosiku sering tak terkendali. Aku tak suka hal ini. Aku, tentu saja ingin selalu belajar bersabar. Namun belum berhasil. Padahal, kondisi fisikku ditentukan oleh kemampuanku mengendalikan emosi.

Sederhana saja. Aku sensitif. Ini menyiksaku, karena terlalu perasa. Jika emosiku meningkat, denyut jantungku berdetak cepat. Dan itu tidak baik untukku. Sekarang, aku lebih menyukai dan menikmati kesendirianku. Melakukan apa pun berdasarkan keinginanku. Tapi, tetap saja hanya bisa kulakukan di.luar jam kerja.

Hidup ini sederhana. Bahagia pun diperoleh dengan cara sederhana. Kesederhanaan= keseimbangan. Dan hal ini tidak akan membuatku jiwaku lelah.

Taipe, 02 Mei 2014

0 komentar:

Posting Komentar

 

Rumah Kopi Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting