Sabtu, 16 Januari 2016

JATUH

Diposting oleh Rumah Kopi di 16.45

Jatuh itu tidak sakit, kalau jatuhnya di hatimu. :D

Sudah berhati-hati tetapi masih jatuh. Ini berarti penyebab masalah bukan melulu dari diri sendiri. Malainkan faktor sekitar. Ngeles :D


Belajar dari fenomena jalan raya. Banyak sekali kendaraan yang melintas. Baik searah maupun berlawanan. Yang jelas, semuanya ingin segera sampai di tujuan. Begitu juga aku. Tetapi, kadang dihadapkan pada kenyataan bahwa perjalanan tentu saja tidak semulus ekpektasinya. 

Kecalakaan, ban bocor, demo di jalan raya, lampu merah, karenanya perjalanan menjadi sedikit lebih lambat. Sedikit lambat. Itu saja. Tetapi tidak ada perjalanan yang tak mengantarkanku sampai di tujuan. Asal aku tidak menyerah. Semua butuh waktu. 

*

Hari ini malas sekali. Malas. Malas. Malas. Malas itu kalau di salah satu akun sosmed berteman dengan keponakan. Bukan malas sih. Malu. Sebab, sebagai saudara yang lebih tua, harus memberi contoh yang baik kan. Eh, meskipun aku tidak nyeleneh di sosmed tetap saja malu sih kalau pas upload video, dikomentari keponakan. 

IG-nya Maulanarizky93. rizky_rainer. Berteman di IG dengan keponakan kecil itu, yang suka kepo itu, jadi keki. Aku gusur besoknya dicari. Uh dasar anak-anak. Bukannya fokus sama sekolah malah .... :(

Kalau membahas Rizky, rasanya sedih. Anak itu. Ya ampun. Kasihan. Dia anak penurut. Tidak mau menyusahkan orang lain meskipun keadaan ekonomi keluarganya jatuh. Kalau ditanya, butuh apa? Selalu menjawab, tidak butuh apa-apa, Mbak. Lalu nasihat lugu, meluncur darinya begitu saja. Menguatkanku untuk selalu tegar dan tidak usah memikirkan banyak hal. 

Bagaimana aku tidak memikirkan banyak hal? Segala sesuatu, yang masuk ke telinga, membuatku tidak bisa berhenti untuk tidak ikut meringankan beban. Mendengar Icha dimarahi guru karena bersepatu merah muda, belum melunasi daftar ulang, reflek otakku memutuskan menyusihkan sebagian uang untuk kekuarga tante. Bulan depan. Kenapa laptopnya ikutan rusak. Sedih. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Rumah Kopi Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting