Sabtu, 14 Maret 2015

DINIKAHI ATAU ENGGAK, YA?

Diposting oleh Rumah Kopi di 18.52
Kalau lagi suntuk gini di mana pun duduk, rasanya nggak nyaman. Mandi aja males. 


Dipikir juga nggak nyelesein masalah. Bikin hidup jadi kagak happy. Bosen menyemangati diri sendiri. Pengennya sih, tidur nyenyak. Itu doang. Besok seharian otaknya bakalan cenat-cenut.


Dari dulu kan emang kek gini. Tuhan akan menguji manusia melalui dua hal: manusia dijauhkan dari hal yang paling diinginkannya dan didekatkan dengan apa yang dijauhinya.

Siapa yang pengen beli rumah itu! Ngimpi aja kagak pernah. Tapi lihatlah, justru aku dihadapkan pada keadaan kek gini. Mau memberontak? Mau mundur? Enggak bisa, udah jangan mengeluh mulu. 

Lha tinggal jalan aka kok. Sudah waktunya hati ini diamplas biar lebih halus. Dihadapkan dengan seauatu di mana aku nggak dapat mengelak. Biar bisa nerima kenyataan. Biar menjadi dewasa dan berpikir matang. 

Sama halnya ketika menghadapi mase. Dari sekian banyak orang yang aku kenal, hanya dia yang membuatku mati gaya.  Hatinya susah didapetin! Busyet dah butuh tiga bulan keknya. Sedangkan yang lain, seminggu aja udah ngasih hadiah ini itu! 

Dengan mase aku tak punya pilihan lain--jika memang ingin mendapatkan hatinya, maka aku harus lentur mengikuti permainannya. Aku harus belajar sabar. Mesti belajar bagaimana caranya membuat dia mengerti apa yang aku mau tanpa harus memintanya. Dan itu susahnya setengah mati. Beneran.

Tetapi ini suatu tantangan yang hebat. Ketika aku kesulitan mendapatkan hatinya, dari sini justru nggak akan sembarangan melepaskannya. 

Apa karena dia keren? Apa karena dia cerdas? Atau apa? Entahlah! Jika dipikir, masih banyak yg lebih keren. Mase itu puzzle hidup yang perlu waktu entah berapa lama menggabungkan potongan-potongan kecil itu. Aku tau dia nggak tahan dengerin orang nangis. Aku tau dia nggak suka sama hal ribet, ribut, mengikat, peraturan2 konyol, dicurigai, dan sederet hal lain, nah dan yang aku sebutkan itu ada padaku. :(
Jika aku ingin menjadi kesayangannya, maka aku harus membuang jauh kebiasaan itu.

Tunggu, ini nggak bisa disamakan dengan 'gadis udang' yang tubuhnya bisa dimakan, tapi otaknya harus dibuang. Ini malah membentuk karakter baru. Nggak cengeng dan lainnya. Berarti mase membawa pengaruh besar.

Seperti hari ini. Dia tidak banyak bicara saat aku bercerita. Dan hanya memberikan masukan sedikit. Tapi kenapa aku pun udah tenang saat dia mendengarkanku bicara. ((eh dia tadi dengerin apa ketiduran ya :D )) 

Mase membuatku lupa total sama mantan. Bukankah lelaki hebat itu, dia yang berhasil membuat wanita lupa pada masa lalunya. 

DINIKAHI ATAU TIDAK, ITU TERGANTUNG WANITA KOK!

1.Jadilah wanita yang anggun
  • Cara pertama yang perlu Anda pelajari agar pria mudah jatuh hati pada Anda adalah menjadi wanita yang anggun yaitu bersikap tenang dan selalu tersenyum. Wanita anggun juga memiliki kepribadian yang mudah menawan/memikat orang, sehingga setiap pria yang melihatnya dapat dengan mudah jatuh hati atau menganguminya. Kebanyakan pria kurang suka dengan wanita yang terlalu agresif. Pria lebih suka wanita yang ceria, namun tetap memiliki sikap anggun.

  • 2. Dewasa

    Untuk menjadi wanita dewasa bukan berarti Anda menjadi wanita yang kaku dan tidak dapat ceria lagi. Wanita dewasa adalah wanita yang mampu mengambil keputusan yang bijaksana untuk hidupnya dan juga dapat menyesuaikan sikapnya pada moment-moment tertentu dan selalu bersikap tenang meskipun mengalami kondisi buruk sekalipun. Wanita dewasa mencerminkan kesiapannya untuk menjadi pendamping bagi seseorang.

  • 3. Berprinsip kuat

    Jangan menjadi wanita yang mudah termakan rayuan. Apalagi termakan rayuan pria ganteng. Ketika Anda masih lajang dan ingin segera mendapatkan pasangan, jangan mudah terburu-buru yakin dengan pilihan Anda. Pria sebenarnya lebih suka dengan wanita yang memiliki prinsip, ketika pria merayu Anda, dia sebenarnya hanya menguji Anda. Karena menurut pria, wanita yang siap menjadi istrinya adalah wanita yang memiliki prinsip yang kuat sedangkan wanita yang mudah termakan rayuan adalah wanita yang mudah untuk dipermainkan.

  • 4. Mandiri

    Jadilah wanita yang mandiri. Pria sangat suka wanita mandiri yang tidak tergantung orang lain, baik keluarga atau kerabatnya. Wanita mandiri adalah wanita yang bisa melakukan segalanya sendiri. Ketika dia mengalami masalah dia selalu berusaha untuk mengatasinya sendiri. Wanita mandiri dapat membantu si pria dan mau berusaha bersama-sama untuk mengarungi pernikahan dari nol. Tidak hanya itu, bagi pria, wanita mandiri juga jarang mengeluh dan dapat diajak susah senang bersama.

  • 5. Tajamkan sisi keibuan

    Ketika pria melihat sisi keibuan pada wanita, pria tersebut akan yakin bahwa wanita itu adalah calon ibu yang baik bagi dirinya dan anak-anaknya kelak. Wanita yang memiliki sisi keibuan adalah wanita yang senang dengan anak-anak, dapat mengurus dan dekat dengan anak-anak, cerdas mengurus rumah, selalu ingin berkorban untuk keluarga yang dicintainya.




0 komentar:

Posting Komentar

 

Rumah Kopi Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting