Minggu, 29 Maret 2015

Unforgattable Moment

Diposting oleh Rumah Kopi di 21.31

"Nanti saja beli kaos kaki di 7-11," katamu pelan. 

Aku. Tentu saja tidak senang mendengar kalimat itu meski kau melafalkannya dengan intonasi lembut. Kau tahu sendiri aku benci permintaanku tak segera dituruti. Aku membanting badanku di sofa. Bibirku sedikit mengerucut. Mataku tajam membidik bayanganmu yang tengah sibuk mengenakan sepatu. 

"Ini pakai," 

Reflek senyumku mengembang. Aku berjingkat mengambil kaos kaki putih tersebut.

Barangkali kejadian itu tidak lagi menghuni ingatanmu, Sayang. Tetapi tidak begitu denganku. Aku mengingatnya. Dan akan terus menyimpan rekaman kejadian itu dengan baik.

Asal kautahu, membahagiakanku tidak harus dihujani dengan hadiah. Bukan berarti aku tidak sudi menerima pemberianmu. Lebih dari itu, pengorbanan kecil yang terlahir dengan ketulusan, itulah bentuk kasih sayang sebenarnya.

Apa kau juga mengingat hal ini? Emmm ... sebenarnya aku bukan type manusia yang suka merepotkan orang lain. Meskipun manja aku ini mandari, kautahu? Tetapi ada kalanya, aku ingin tahu seberapa lapang hatimu saat menghadapiku?

Waktu itu aku menyodorkan tasku yang tentu saja berat. Seperti itulah, Sayang. Kalau bepergian, aku layaknya keong yang bawa-bawa isi rumah.

Kau mengambilnya dari tanganku. Tas itu. Dan kau nampak bersahaja tanpa banyak komplain. Aku baru pertama kali melakukan hal itu. Dan kau membuatku semakin mengagumimu. Kau laki-laki mahalku, laki-laki hebat yang tidak keberatan membawakan tasku yang berat. Aku senang. Sungguh. Aku pikir, cinta memang seperti ini. Meluluhkan gengsi.

Inti dari semunya adalah aku akan menghargai hal kecil yang kaulakukan untukku meskipun barang kali itu tidak berarti, namun aku lebih menyukainya karena cinta adalah tindakan bukan hanya sekadar ucapan.

Kita tidak bisa mencintai tanpa memberi, dan kita tidak bisa memberi tanpa dasar cinta.

Aku takut jenuh, apalagi yang namanya bosan jangan sampai. Maka dari itu aku selalu ingin sesuatu yang beda setiap hari. Maksudku, jangan menjadikan semua hal sebagai rutinitas seperti jarum jam yang bergerak ke satu arah dan satu tempat. 

Cinta itu seperti kopi. Lebih nikmat diminum saat masih hangat. Tetapi resikony kopi itu cepat habis. Alternatif lainnya, nikmati kopi dengan cara diseruput pelan-pelan. Namun itu juga ada resikonya. Kopi keburu dingin.

Tetapi, bagi penikmat kopi sejati, disajikan hangat atau pun atau dingin, tak masalah. Yang terpenting cita rasa kopi itu mampu meberikan sensasi serta semangat yang menyertai langkah kita menggapai semua impian.

Aku ingin punya beberapa rumah kontrakan/kos-kosan. Aku juga ingin memiliki coffee shop. Bantu aku mewujudkan semuanya. Berdua kita bisa. Kecerdasanmu dan semangatku semoga mengantarkan kita sebagai pasangan muda yang sukses. Aamiin.

  • Bagaimana jika kita mulai bosan dengan hubungan cinta yang sudah dibina cukup lama? Mengatasi rasa bosan dalam hubungan cinta tentu tidak mudah karena dibutuhkan komitmen serius untuk mempertahankan cinta.

    Banyak hal dapat membuat seseorang bosan dalam menjalin hubungan cinta. Terlalu sering bertemu dan melakukan hal yang itu-itu saja bisa menjadi penyebabnya. Jika tidak segera diatasi, bisa berujung pada berakhirnya hubungan atau mungkin berawalnya perselingkuhan. Oleh karena itu, untuk mengatasi rasa bosan, kedua belah pihak harus mengatasinya bersama-sama. Berikut ini tips mengatasi rasa bosan dalam hubungan percintaan.

  • 1. Kurangi intensitas pertemuan

    Kebanyakan penyebab utama timbulnya rasa bosan adalah terlalu sering bertemu dengan pasangan. Ada baiknya jika Anda dan pasangan mulai mengurangi intensitas pertemuan. Namun tetaplah jaga kualitas komunikasi dengan pasangan walaupun kuantitas pertemuan berkurang.

  • 2. Cari kegiatan baru

    Jika Anda dan si dia melakukan hal yang itu-itu saja, seperti pergi ke café, nonton di bioskop, atau lainnya, cobalah untuk melakukan kegiatan baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Dalam hal ini, kedua belah pihak harus berpikir kreatif untuk menciptakan hal-hal baru seperti masak bersama, mengunjungi sanak saudara salah satu pasangan, ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial, dan lainnya.

  • 3. Berikan kejutan kecil

    Mungkin terdengar sepele, tetapi cara ini dapat membuat hubungan menjadi lebih segar. Berikan kejutan-kejutan kecil yang dapat membuat si dia senang, tidak harus dengan barang yang mahal atau membawanya ke tempat romantis. Hal yang sederhana pun bisa menjadi kejutan.

  • 4. Pergi keluar bersama teman atau keluarga pasangan

    Tidak ada salahnya jika Anda dan si dia pergi keluar bersama teman atau keluarganya. Gunakan kesempatan ini untuk lebih dekat dengan keluarga pasangan – hal ini juga dapat berdampak baik terhadap hubungan Anda. Yang penting, saat Anda pergi bersama teman atau keluarga pasangan, tetaplah perhatikan pasangan Anda di sela-sela pembicaraan.

  • 5. Berlibur bersama

    Manfaatkan hari libur untuk berlibur bersamanya, entah itu ke pantai, pergi mendaki, atau lainnya. Sebelum mengajaknya berlibur, lebih baik Anda membicarakannya dulu dengan pasangan, pilihlah lokasi yang ingin Anda dan pasangan kunjungi. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen bersama dengannya saat berlibur.

  • 6. Cari tempat baru untuk kencan

    Jika biasanya Anda pergi ke tempat yang itu-itu saja untuk berkencan, coba ajak si dia untuk pergi ke tempat yang baru. Supaya lebih seru, Anda dan pasangan bisa berlomba mencari referensi tempat kencan baru yang belum pernah dikunjungi.

  • 7. Nostalgia kesan pertama bertemu dengan nya

    Tidak ada salahnya jika Anda mengenang kembali masa saat Anda bertemu pertama kali dengan pasangan. Ceritakan kembali bagaimana sulitnya mendapatkan hatinya, kesan pertama menjadi kekasihnya, atau mengingat kebaikan dan pengorbanan yang telah dia lakukan untuk Anda.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Rumah Kopi Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting