Selasa, 24 Maret 2015

SETIA

Diposting oleh Rumah Kopi di 12.53


Kesetiaan itu letaknya di hati. Sudah pernah kusampaikan bahwa apa yang ada di sana, rahasia adanya. Setia itu nggak harus menutup diri dari lawan jenis dalam artian keduanya bebas berteman atau sekadar bersosialisasi. Asal punya batasan dan bertanggung jawab menjaga perasaan orang yang disayangi. Itu saja.


Jadi begini. Aku pikir poseseif itu hanya ada pada mereka yang kurang percaya diri. Minder. Takut kalau pasangannya diambil orang sehingga rela gitu menjadikan dirinya sebagai satpam, atau bahkan anjing yang ngejagain, ngawasin pasangan yang notabene baru berstatus pacar doang.

Kalau aku pribadi, bukannya takut kalah saingan, atau gimana? Hanya nggak mau dibegoin cowok. Nggak sudi dianggap bodoh lalu gampang ditipu. Di sini bilang sayang, di sana bilang kangen. Sumpah! Mati aja cowok kek gitu!

Mendingan, kalau sudah nggak ada rasa sama pasangan, ya, akhiri saja hubungan kalian. Jangan main-main sama perasaan orang. 


Sekali lagi aku mau membahas masalah majang foto di sosmed yang marak dilakukan banyak pasangan. So far selama itu nggak merugikan orang lain, ya, terserah sih, kalau mau ngelakuin. Tapi perlu kamu tahu, dengan begitu belum tentu pasanganmu aman dalam cengkeramanmu, Lass.

Orang lain nggak ngegodain pasanganmu. Lha belum tentu pasanganmu nggak nyamperin cewek di luar sana.

Nggak percaya? Baik, aku buktiin bahwa 99 dari 100 cowok itu, ganjen sama cewek lain meskipun dia berstatus pacaran!



Ini dua cowok yang berbeda. Di FB mereka manis-manis sama pasangan. Nah, di belakang malah kek gitu. Kan sialan! Eh, tapi bagaimana pun juga mereka teman-temanku. ^_^
Dan aku nggak bermaksud membuka aib orang lain, ya, hanya saja ngingetin pada diri sendiri juga kalian, Lass

Tukar password FB itu percuma. Kamu jagain mati-matian juga nggak ada gunanya. Mengahabiskan waktu saja. 



1. JANGAN POSESIF 

Cowok paling nggak suka akan hal ini. POSESIF. Bukan cowok doang, sih! Kita-kita para cewek juga nggak bakal suka terlalu dikekang. Nggak bisa mengeskpresikan apa yang ada pada diri kita. Kebebasan itu harus ada selama si empunya raga bertanggung jawab dengan apa yang dilakukan. 

2. BIARKAN DIA BERGAUL 

Kalian pernah baca kutipan ini, 'kan? "Luasnya dunia seseorang tergantung seberapa banyak dia mengenal orang-orang di sekitarnya." Nah, jelas sudah. Bergaul itu penting. Nggak cowok, nggak cewek perlu bersosialisasi supaya pola pikirnya berkembang, salah satu tujuannya, sih itu. 

3. PERCAYA PADANYA 

Siapa sih, yang suka dicurigai? Coba tempatkan diri sendiri pada orang yang dicurigai itu? Pasti rasanya nggak enak banget. Mending kalau benar-benar melakukan apa yang dituduhkan, kalau enggak? Bukankah itu menjadi fitnah? Maka dari itu tanamkan kepercayaan pada pasangan. Berprasangka yang baik-baik sajalah supaya hasilnya demikian. Toh, kalian punya Tuhan yang akan memberi ganjaran atas apa yang dia lakukan. Lagi pula dengan percaya, serta berprasangka baik, kita sebagai cewek malah terbebas dari penyakit was-was. Nggak kepikiran ini itu. Aman. Tentram. Terapi awet muda, Lass. 

4. HARGAI PRIVASINYA 

Poin ini hampir sama dengan kepercayaan. Oh, iya, kata teman-temanku sih begini, "Hubungan yang dewasa itu saling bertukar akun FB, misalnya." Ya, ampun! Enggak banget, deh! Kalau menurutku, dewasa itu yang sudah berani tukar cincin. cieee! 

Kembali ke topik. Nggak usahlah tahu  passwordFB, INSTAGRAM, atau akun-akunsosmed lainnya. Untuk apa? Kalau dia mau selingkuh, banyak cara yang bisa mendukung aksinya. Nggak perlu lewat sosmed, 'kan? Nah, jadi buang jauh-jauh keinginan kalian untuk mengetahui banyak hal tentang apa yang dilakukan pasangan saat jauh dari kita. 

5. RAMAH PADA TEMAN-TEMANNYA 

Terkadang ya, kamu, ah aku ding suka jutek gitu kalau pasangan menyapa temannya. Apalagi teman itu cewek, di hadapanmu langsung lagi. Dan si teman cewek tersebut terlalu ekspresif minta nomer telpon, pin BB, atau semacamnya. Nah, Ladies, haram bagi kita memasang ekspresi jutek. Jangan sampai! Mereka itu kan sudah saling mengenal sebelumnya. Jadi, cuek aja.

6. HARGAI PENDAPATNYA 

Sebagia cowok, wajar dong, jika dia ngasih pendapat atas hal atau sesuatu yang kamu lakukan. Kamu juga butuh masukan dari orang terdekat, bukan? Maka dari itu, hargai pendapatnya sekali pun hal itu bertentangan dengan isi pikiranmu, misalnya. Kamu wajib menjadikan pendapatanya sebagai bahan pertimbangan sebab, pada dasarnya manusia butuh seseorang untuk menunjukkan letak kekurangannya karena memang manusia nggak ada yang sempurna. 

7. BIARKAN DIA CUCI MATA

Burung nggak akan bisa melawan naluri mereka untuk terbang keluar sarang, seperti laron yang nggak bisa berhenti mencari lampu terang, seperti beruang yang nggak bisa menolak untuk hibernasi di musim dingin. Begitu pula manusia nggak akan bisa melawan dorongan biologis mereka untuk mendapatkan kesenangan, kepuasan. Nggak ada yang bisa dilakukan untuk mematikan dorongan itu. Yang ada hanyalah dengan mengendalikan dan memikirkan dampak dari perbuatan. Biarkan semua bergerak seperti seharusnya. Pasti akan ada titik jenuh, bosan, atau semacamnya. Kalau sudah begitu, nanti juga akan berhenti dengan sendirinya. 

#im_glad. Saatnya ngopi2 tjantik! 

 8. TUNJUKKAN CINTA SEDIKIT SAJA 

Ada lo yang norak saat saat menjalin hubungan. Mereka sering mengumbar kata-kata mesra gitu pada pasangannya. Ingat ya, Lass, segala hal yang berlebihan itu membuat mual. Boleh sih, mesra tetapi nggak setiap komunikasi mesti sayang-sayangan. Nggak harus selalu memajang foto pas lagi berdua diseluruh akun media. Enggak. 


9. CUEK DENGAN HAL-HAL SEPELE 

Ada beberapa orang bahkan banyak ya, yang masih menjalin hubungan baik dengan mantannya. Nah, nggak dapat dipungkiri sebagai cewek pasti suka jealous  gitu kalau tahu cowoknya telpon-telponan sama mantan, saling komentar di akun sosial, suka ngelikefoto yang diposting mantan. Sebaiknya cuek aja dengan hal-hal kayak gitu. Kalau enggak, hubungan kalian akan diwarnai pertengkaran yang bibit masalahnya nggak bermutu. Oklah mereka pernah saling menyayangi, tetapi itu kan dulu sebelum akhirnya pasangan memilihmu, Lass. Mereka udah buyaran. Berarti ada hal yang membuat mereka nggak sejalan lagi. Boleh cemburu tapi sedikit saja. Simpan dalam hati. Wanita cantik itu dia yang pandai menyimpan isi hatinya sekiranya jika disampaikan hal itu akan menimbulkan pertengkaran. 

10. MENGETAHUI SEADANYA 

Sebagai cewek pasti selalu ingin tahu hal apa saja yang dilakukan pasangannya. Boleh sih, tahu. Tetapi yang biasa saja. Nggak perlu kayak detektif menyelidiki apa saja yang dilakukan si cowok di luar kebersamaan dengan kita. Mengecek HP-nya segala. Sebaiknya hindari hal itu. 

Nah, semoga postingan ini bisa membantu kita sesama kaum hawa yang sedang berusaha mempertahankan hubungan. Poin-poin itu selain dari pengalaman pribadi, juga aku dapatkan dari berbagai sumber. 

^_^

1 komentar:

zahratul wahdati on 23 April 2015 pukul 20.06 mengatakan...

tinggalin jejak :v

Posting Komentar

 

Rumah Kopi Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting